Kemeriahan Rangkaian Perayaan Dirgahayu TNI Ke- 79 di Kota Batam


Demo Beladiri Kolosal yang dibawakan para prajurit dari tiga matra TNI AD, AU dan AL saat perayaan Dirgahayu TNI Ke- 79 di Alun-alun Engku Putri Batam Center. Kota Batam. Sabtu, (5/10). Foto Ist : doc/red.

Batam - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316 Batam, Kolonel Inf Rooy Chandra Sihombing mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dalam perayaan Dirgahayu TNI Ke- 79 di Alun-alun Engku Putri Batam Center. Kota Batam. Sabtu, (5/10).

Rangkaian diawali dengan upacara bendera memperingati Dirgahayu TNI Ke-79. Tahun ini, Kepala Staf Pangkalan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan 1), Mayjend TNI Jimmy Ramoz Manalu yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam keterangannya, Jimmy menekankan di HUT TNI ke 79 ini, dapat menjadikan TNI lebih modern bersama rakyat siap mengawal suksesi kepemimpinan nasional untuk Indonesia maju.

"Semoga di momentum Dirgahayu ini, menjadikan TNI lebih prima, profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif. Itulah harapan kita semua, karena berdasarkan survey tingkat kepercayaan kepada TNI masih urutan nomor 1," ujar Mayjend TNI Jimmy R Manalu.

Jimmy juga menambahkan, di usia ke 79, ia berharap TNI masih sangat merespon apa yang dipercayakan dari masyarakat maupun komponen bangsa bahwa TNI menjadi yang terdepan, mudah-mudahan kepercayaan ini menjadi semangat kekuatan untuk menyongsong kesuksesan suatu momen penting bagi masyarakat Indonesia yaitu pergantian presiden pada tanggal 20 Oktober nanti.

Selanjutnya Jimmy menyampaikan bahwa dalam mengahadapi Pemilukada mendatang, TNI siap membantu kepolisian dalam pengamanan," tutupnya.

Selain Mayjend TNI Jimmy R Manalu dan Dandim 0316 Batam, dalam acara tampak hadir juga Danrem 033/WP Brigjen TNI Bambang Herqutanto, Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto.

Selain itu, turut hadir juga Kapolresta Barelang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Asmin Patros, Danlanud Raja Haji Fisabilillah, Lanud Hang Nadim, Yonif 10 Marinir /SBY, Bakamla RI Zona Barat.

Rangkaian perayaan Dirgahayu TNI Ke- 79 ini juga meliputi demo bela diri kolosal, drama kolosal, motor paralayang, defille pasukan dan alusista serta panggung hiburan. (Red).
This is the most recent post.
Posting Lama

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.