Ibadah Kenaikan Isa Al- Masih, Polsek Sekupang Lakukan Pengamanan di Gereja


Foto Istimewa
Batam, Rotasikepri.com - Personil Polsek Sekupang beserta Personil dari Polresta Barelang, Polda Kepulauan Riau melaksanakan pengamanan Ibadah Kenaikan Isa Al-Masih di gereja maupun   tempat ibadah yang sudah ditentukan yang berada di Kecamatan Sekupang. Kamis, (09/05).

Kegiatan pengamanan dipimpin  Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri. N., SIK, MH melalui Kapolsek Sekupang Kompol Benhur Gultom SE. MM. selaku perwira pengendali pengamanan di wilayahnya, bersama personel Polsek Sekupang.

Tujuan kegiatan pengamanan dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap umat kristiani yang melaksanakan ibadah dalam rangka kenaikan Isa Almasih khususnya di Kecamatan Sekupang.

Sebanyak 4 Gereja yang dilaksanakan pengamanan kegiatan ibadah dalam rangka kenaikan isa almasih di Kecamatan Sekupang diturunkan 4 personil setiap gereja untuk lakukan pengamanan.

“Ada 4 gereja yang kita lakukan pengamanan kegiatan ibadah kenaikan Isa Al-Masih yaitu Gereja Paroki Kerahiman Ilahi, Gereja Toraja, HKBP Tiban, HKBP Palmarum semuanya kita lakukan pengamanan," kata Kapolsek

Personil Polsek Sekupang disiagakan di pintu masuk dan sekitar gereja, dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga memeriksa barang bawaan para jemaat ibadah.

“Kami lakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan para jemaat dan juga memberikan himbauan tentang memarkirkan kendaraan sesuai tempat yang sudah ditentukan supaya tidak mengganggu pengguna jalan lainnya,”ujar Kapolsek.

Personil Polsek Sekupang bersama – sama melaksanakan pengamanan di lokasi ibadah sampai selesai, sehingga mereka yang melaksanakan ibadah jamaat umat kristiani merasa aman dan damai dalam melaksanakan ibadah.

“Harapan kami melalui pengamanan gereja ini, umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah kebaktian dengan khidmat tanpa adanya gangguan sekecil apapun.” Tutup Kompol Benhur Kapolsek Sekupang. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.