Gelar Halal Bihalal, Warga Batu Ampar bersama Walikota Batam Saling Berucap Maaf


Keterangan : Walikota Batam H. Muhammad Rudi saat memberikan kata sambutan dalam Acara Halalbihalal bersama Masyarakat, Lurah, RT, RW, Tokoh Masyarakat Se-Kecamatan Batu Ampar di AP Premier Hotel. Jumat, (10/5/2024).
Batam, Rotasikepri.com - Acara Halal Bihalal merupakan sebuah tradisi pasca Ramadan di mana masyarakat berkumpul untuk saling meminta maaf dan mempererat silaturahmi, khususnya selama Idul Fitri.

Salah satunya masyarakat atau warga Kecamatan Batu Ampar yang telah sukses menggelar Acara Halal Bihalal bersama Walikota Batam, H. Muhammad Rudi di AP Premier Hotel. Jumat, (10/5/2024).

Sebagai wujud saling meminta maaf. Dalam kesempatan ini, ratusan warga bersama Walikota Batam, Sekretaris Daerah H. Jefridin Hamid, Anggota DPRD Kota Batam Hj. Asnawati Atiq dan M. Yunus Muda saling bersalam-salaman.

Selain itu, Camat Batu Ampar, Ridwan Nur Salatsa serta Lurah, RT, RW, Tokoh Masyarakat Se-Kecamatan Batu Ampar yang tampak hadir juga turut serta bersalam-salaman dengan warga.

Walikota Batam, H. Muhammad Rudi dalam sambutannya mengatakan, acara ini merupakan momen silaturahmi dan saling bermaaf-maafan.

Keterangan : Momen salam-salaman Walikota Batam bersama masyarakat dan para tamu undangan yang hadir.
Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa kita sebagai umat beragama harus selalu menabur kebaikan antar sesama.

"Minal aidzin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga di hari yang suci ini, kita sebagai umat beragama dapat memberikan kebaikan dari hari ke hari kepada sesama," ujarnya.

Sama hal nya dengan pembangunan Kota Batam, sebagai Kepala Daerah, ia menyampaikan akan selalu berupaya memberikan perubahan serta kemajuan dalam membangun Kota Batam.

"Pembangunan Kota Batam akan kita upayakan selalu meningkat, saat ini jalan-jalan sudah kita perlebar, kemudian Bandara serta Pelabuhan Batu Ampar yang akan diperluas agar memudahkan aktifitas bongkar muat barang. Sehingga kedepannya dapat terciptanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kota Batam," ucap Walikota Batam.

Keterangan : Ratusan Masyarakat Kecamatan Batu Ampar hadiri Acara Halalbihalal bersama Walikota Batam di AP Premier Hotel.
Kata Walikota Batam melanjutkan, semua nya tidak terlepas dari doa dan dukungan kita bersama. Untuk itu dia meminta doa dari masyarakat agar diberikan kesehatan serta dukungan untuk memajukan pembangunan Kota Batam.

"Saya meminta doa dan dukungan dari masyarakat untuk memajukan pembangunan Kota Batam khususnya, Provinsi Kepulauan Riau pada umumnya." Imbuh Walikota Batam.

Terpisah, Camat Batu Ampar Ridwan Nur Salatsa melalui Sekretarisnya Ulik Mulyawan mengatakan bahwa acara halalbihalal tahun ini lebih rame dihadiri masyarakat dari tahun kemaren.

"Lumayan rame yang hadir, sekitaran enam ratus orang. Lebih rame dari tahun yang lalu. Ini adalah bentuk dukungan masyarakat Kecamatan Batu kepada Walikota Batam dalam program-program kerja nya untuk memajukan pembangunan Kota Batam," ujar Ulik.

Akhir kata ulik berharap, agar masyarakat Kecamatan Batu Ampar agar selalu menjaga kekompakan serta tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin baik." Tutupnya.

Sebelum momen salam-salaman, acara dibuka dengan doa serta diisi dengan lantunan ayat-ayat suci Al Qur'an dan tausiyah yang kemudian ditutup dengan foto bersama. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.