Ditangan H. Muhammad Rudi, Batam Masuk Kota Terbaik di Indonesia


Keterangan : H. Muhammad Rudi Walikota Batam dan juga selaku EX-OFFICIO Kepala BP Batam.

Batam, Rotasikepri.com - Kota Batam yang kini telah nampak jauh lebih maju dan tertata dalam segala bidang, hal tersebut dapat dilihat dari pesatnya pembangunan infrastruktur mulai dari jalan-jalan utama di perkotaan (Wilayah Mainland) hingga penataan kampung yang menyentuh seluruh wilayah hinterland (Pulau-pulau).

Selain itu, pengendalian stabilitas pertumbuhan ekonomi pun mencapai titik sukses dalam 10 tahun terakhir, bahkan serangan wabah Virus Covid 19 yang sempat mengguncang sebagian besar Negara di dunia yang mana berdampak dengan hancur perekonomian dunia. Batam tercatat sebagai Daerah yang mampu mengendalikan dampak Ekonomi pada masa pandemi covid 19.

Bahkan pada 2021, pertumbuhan ekonomi Kota Batam cukup signifikan yaitu di angka 4,75%. Yang mana pertumbuhan ekonomi Nasional berada pada 3,69% dan Provinsi Kepulauan Riau 3,43%.

Capaian keberhasilan dalam pemulihan dan pengendalian ekonomi serta iklim investasi di Kota Batam saat itu tentu tidak lepas dari Kepala Daerah nya, H. Muhammad Rudi (HMR) selaku Walikota Batam sekaligus Ex-officio Kepala BP Batam.

Menurut Galvaridho A Prasetya, HMR adalah sosok Walikota yang hebat dan cerdas. 

"Begitu banyak penghargaan yang telah diraih beliau baik di tingkat Nasional hingga Internasional," ungkap Ridho sapaan akrabnya.

Contohnya pada 2023 lalu, kata Ridho melanjutkan, beliau mendapat penghargaan People of The Year (POTY) untuk kategori Government Officer For Empowerment & Education In Creative Learning & Inclusivity dari Metro TV.

Terus waktu covid di 2020 lalu, masih kata Ridho, beliau bahkan raih dua penghargaan sekaligus dari Seven Media Asia dalam anugerah Indonesia Best of The Best Awards 2020, kategori Kinerja Walikota Terbaik dan satu lagi Pimpinan Pembawa Perubahan di tahun 2019-2020," ujarnya.

Dikatakan Ridho, selain itu ada banyak lagi penghargaan yang telah diraih Walikota Batam.

"Banyak lagi prestasi yang diraih HMR saat mengemban kepemimpinan daerah Kota Batam, karena begitu banyak susah kita mau hafal satu-satu," ucap Ridho sambil tersenyum.

Keterangan : Galvaridho A.P salah satu aktivis pemuda Kota Batam.

Aktivis Pemuda Kota Batam ini bahkan mengatakan, bahwa selama hidup di Batam belum ada sosok Walikota yang bisa mengimbangi kinerja HMR. 

"Belum ada yang suksesnya selevel beliau dalam memimpin Batam, bahkan kalau dilihat secara levelitas pemikiran dan konsep kerja beliau sekelas menteri," pungkas Ridho.

Kata Ridho, tidak banyak kepala daerah di Indonesia yang hasil kerja nya terlihat jelas terlebih pada pembangunan infrastruktur yang betul-betul luar biasa hebat.

"Lihatlah bagaimana keren nya jalan-jalan sekarang ini, flyover di simpang jam. Bahkan, akses ke tiban-sekupang jalan nya udah bagus sekali dan akhir tahun 2024 ini insyaallah flyover disana juga sudah selesai," tutur Ridho

Lanjut kata Ridho, jika semua selesai, tidak ada lagi macet-macet kalau mau ke Tiban pada jam kerja dan pulang kerja. Terus, itu akses jalan ke Bandara dan Nongsa juga sudah 90%, bundaran bandara nya juga di design sangat megah," ucapnya

Aktivis Muda yang juga saat ini masih aktif sebagai Ketua Umum DPP Kader Muda Indonesia (KAMI) Kepri, Galvaridho juga menyampaikan,

"Perlunya bagi kita sebagai masyarakat Batam mengapresiasi apa yang telah dihasilkan oleh kepemimpinan H. Muhammad Rudi selama memimpin dan membangun Kota Batam dengan segala kesuksesannya," terang Ridho

Kata Ridho menambahkan, tentu harus diberikan apresiasi setinggi-tingginya. Kalau bisa jangan hanya Batam, ke depan daerah lain di Kepri secara luas juga harus bisa mengimbangi Batam. 

Maka dari itu, untuk pemerataan pembangunan infrastruktur di seluruh kepri, HMR perlu di majukan serta di dukung menjadi Gubernur Provinsi Kepulauan Riau dalam Pilkada mendatang.

"Apa yang telah beliau buat di Batam juga harus dijaga serta dilanjutkan. HMR sudah dua periode, tak bisa lagi kiprah di Batam. Tapi apa yang beliau buat ini bagaimana ?, jikalau walikota selanjutnya tidak sepaham dan sejalan dengan beliau," ungkap Ridho

Masih kata Ridho, apalagi kalau isi kepala nya tidak sinkron dengan semua konsep jangka menengah dan jangka panjang dalam pembangunan kota Batam, pastinya akan terhenti," ucapnya.

Diakhir penyampaian, Galvaridho mengatakan apakah dedikasi HMR selama menjabat sebagai Walikota Batam dapat dijadikan sinyal sebuah seruan kepada masyarakat Batam khususnya anak-anak muda untuk mendukung langkah Politik H. Muhammad Rudi ke depan ?. Dan siapakah sosok yang pantas memegang estafet kepimpinan Kota Batam ?. Tutupnya. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.