Kejari Batam Memfasilitasi Pembuatan Akta Lahir Anak Panti Asuhan Ishlahul Ummah Tiban


Keterangan : Kunjungan Kejaksaan Negeri Batam ke Panti Asuhan Ishlahul Ummah Tiban I. Kecamatan Sekupang. Kota Batam. Kamis, (18/1/2024).
Batam, Rotasikepri.com - Kejakasaan Negeri (Kejari Batam) yang dipimpin oleh I Ketut Kasna Dedi saat ini melakukan trobosan - trobosan baru guna lebih dekat dengan masyarakat.

Trobosan tersebut dilakukan melalui program-program yang menarik. Salah satunya pendamping dalam penerbitan Akta Lahir dan Kartu Identitas Anak.

Patut diketahui, saat ini masih banyak anak-anak di panti asuhan yang belum memiliki akta kelahiran dan Kartu Identitas Anak. Sehingga banyak dari mereka kesulitan untuk mendaftar di Sekolah Negeri.

Oleh karena itu, Kejari Batam yang bekerja sama dengan Dinas Sosial dan Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kota Batam mengunjungi Panti Asuhan Ishlahul Ummah Tiban I. Kecamatan Sekupang. Kota Batam. Kamis, (18/1/2024).

Keterangan : Pemberian Sembako oleh Kepala Kejaksaan Negeri Batam I Ketut Kasna Dedi kepada Panti Asuhan Ishlahul Ummah Tiban I. Kecamatan Sekupang. Kota Batam. Kamis, (18/1/2024).
Kepala Kejaksaan Negeri Batam, I Ketut Kasna Dedi mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka penertiban Akta Lahir dan Kartu Identitas Anak pada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Se-Kota Batam serta membagikan sembako.

"Kejari Batam akan memfasilitasi anak-anak di Panti Asuhan dalam pembuatan Akte lahir dan Kartu Identitas Anak," ujar Kajari Batam.

Maka dari itu, Kejari Batam akan bekerjasama dengan Dinas Sosial dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam," tambahnya.

Keterangan : Anak - Anak Panti Asuhan Ishlahul Ummah Tiban I. Kecamatan Sekupang. Kota Batam.
Dalam upaya memfasilitasi hal tersebut, Kajari Batam memerintahkan Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara untuk berkordinasi kepada Dinas Sosial dan Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kota Batam. 

"Tujuan kegiatan ini agar anak-anak tersebut mendapatkan hak pelayanan administrasi dari negara, termasuk mendapatkan Akta Lahir dan Kartu Identitas Anak seperti anak-anak pada umumnya sehingga mereka bisa mengakses pendidikan dengan mudah," terang Kajari.

Kajari juga menyampaikan target pelaksanaan pendampingan penerbitan akta lahir dan kartu identitas anak akan dilakukan kepada seluruh Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak. Sehingga, diharapkan di Kota Batam tidak ada lagi anak yang tidak memiliki akta lahir dan kartu identitas anak." Imbuhnya.

Selain Kajari Batam, kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Para Kepala Seksi dan Kasubbag pada Kejaksaan Negeri Batam dan Kepala Dinas Sosial Kota Batam (Leo Putra serta Pengurus Panti Asuhan Ishlahul Ummah Tiban I dan 45 (empat puluh lima) anak pada Panti Asuhan Ishlahul Ummah Tiban I. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.